Buka Sosialisasi Konversi Koperasi Pola Syariah, Wako Ingatkan Jangan Hanya Sekedar Teori

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Sosialisasi Konversi Koperasi Pola Syariah ini jangan hanya sekedar teori belaka, sementara implementasi syariah tersebut tidak diterapkan dengan baik disetiap koperasi.

Koperasi pola syariah ini harus bisa diwujudkan dan diterapkan pada dunia koperasi yang ada di Kota Solok. Ini tugas mulia, dan jangan sampai bertolak belakang dengan jargon Kota Solok, Kota Beras Serambi Medinah.

Read More

Demikian kata Walikota Solok Zul Elfian Umar, Selasa (31/5/2022), saat membuka sosialisasi konversi koperasi pola syariah di aula Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM Kota Solok.

Menurut Wako, koperasi memiliki peran sangat signifikan dalam perkembangan perekonomian Indonesia. Karena peranya sangat penting, seharusnya koperasi menjadi elemen penting utama karena mengakar langsung pada kehidupan masyarakat.

“Dalam pengelolaan koperasi kunci utamanya adalah kejujuran, dengan kejujuran adalah kunci utama dalam pengembangan koperasi. Sementara, saat ini permasalahan koperasi masih terus terjadi dan ini yang harus kita atasi agar koperasi bisa berkembang dengan baik,” ujar Wako.

Kemudian, Wako menyampaikan ucapan selamat pada KPRI Kogusda yang mendapatkan predikat terbaik tingkat provinsi Sumatera Barat. Keberhasilan ini diharapkan dapat memacu koperasi lainya untuk bekerja lebih baik.

“Diharapkan kesuksesan KPRI Kogusda ini bisa memacu koperasi lainya untuk bekerja lebih baik, terutama dalam mengelola sebuah koperasi. Kemudian untuk narasumber diharapkan jangan hanya selesai pada kegiatan sosialisasi semata. Terus kawal dan dampingi sampai koperasi syariah terwujud di Kota Solok,” pesanya.

Related posts