Dihadiri Sekdako, Bukittinggi jadi Lokasi Rakornas AST-PTMA 2023 se-Indonesia

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com, BUKITTINGGI -Wali Kota Bukittinggi yang diwakili Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) menghadiri kegiatan Asosiasi Sains dan Teknologi Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah 7 Tahun Internasional Conference On Engineering and Applied Technology (ICEAT) dan Seminar Nasional Teknologi Terapan (SNTT) XI, berlangsung di Hotel Rocky, Selasa (24/10/2023).

Wali Kota Bukittinggi melalui Sekdako Martias Wanto mengatakan, selamat datang kepada peserta Rakornas Asosiasi Sains dan Teknologi (AST) Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) se- Indonesia.

Read More

Rakornas tersebut merupakan kegiatan yang bernuasa keilmuan dan pengetahuan serta juga dapat memperkenalkan potensi wisata yang ada di Kota Bukittinggi.

Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi, Martias Wanto saat menyampaikan sambutan.

“Ini adalah pembuktian UM Sumbar selalu bersinergi dengan Pemko Bukittinggi akan berupaya memberikan pelayan sebaik-baiknya,” kata Martias.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik UM Sumbar Masril menjelaskan, AST-PTMA adalah Asosiasi yang anggotakan Fakultas/Institusi Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah yang memiliki Program Studi dengan rumpun ilmu Sains dan Teknologi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membahas berbagai isu dan perkembangan terkini dalam bidang sains dan teknologi serta untuk mengambil keputusan penting terkait dengan arah dan kebijakan asosiasi, dan untuk memperkuat kualitas pendidikan dan riset dalam bidang sains dan teknologi di lingkungan Muhammadiyah dan Aisyiyah,” jelasnya.

Ia sebut, tahun ini Fakultas Teknik UM Sumbar mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah kegiatan Rakornas AST-PTMA yang dilaksanakan pada 23 hingga 27 Oktober di Kota Bukittinggi.

“Kegiatan tersebut diikuti 150 peserta, terdiri dari; Dekan, Ketua Prodi dan Dosen yang memiliki minat dan kompetensi dalam bidang Sains dan Teknologi,” terang Masril. (IKP Diskominfo)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts