Dilepas Wali Kota Fadly Amran, Viona Ikuti Program Belajar dan Bekerja ke Jepang

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG,- Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA, melepas Viona Nurul Adha, calon siswa pada Program Belajar dan Bekerja ke Jepang, di ruang kerjanya, Senin kemaren (23/5). 

Viona berangkat hari ini, Selasa (24/5/2022), dan stay selama tiga tahun di Negeri Sakura. Dua tahun pertama untuk belajar bahasa di Sapporo, Hokkaido dan dilanjutkan dengan melanjutkan pendidikan Pascasarjana.

“Kami mendoakan semoga lancar dan sukses di Jepang. Dan, bisa membawa nama baik Padang Panjang di internasional. Selama tiga tahun besok jangan kasih kendor, terus giat dalam mencari ilmu dan gigih dalam bekerja. Buktikan bahwa saudari bisa,” ujar Wako Fadly.

Sebelumnya Viona sudah menyelesaikan S1 Jurusan Pendidikan Luar Biasa di Universitas Negeri Padang. “Insyaa Allah setelah belajar bahasa dua tahun nanti, akan melanjutkan Pascasarjana di Jurusan Pertanian,” tuturnya.

Viona merupakan hasil pelatihan dari Kota Padang Panjang gelombang kedua, yang dilaksanakan pada Maret 2021 lalu. 

“Hasil pelatihan tersebut baru satu orang dan ini pertama yang berangkat ke Jepang. Untuk yang lain sedang menunggu kontrak kerja untuk bekerja di Jepang,” jelas Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Ewasoska, S.H.

Ikut hadir Pimpinan LPK Yatuki League Padang, Nofial Febrialdi.(Edi Fatra/tia).

Related posts