Rezka Oktoberia Disaksikan Wabup RKN Sampaikan Harapan ke Wanag Situjuah Ladang Laweh yang Baru Dilantik

  • Whatsapp
Anggota DPR RI Rezka Oktoberia didampingi Wabup RKN hadiri sertijab Wali Nagari Situjuah Ladang Laweh di aula kantor wali nagari setempat, Rabu (6/7). (Foto: Ist)

MINANGKABAUNEWS.COM, LIMAPULUH KOTA – Anggota DPR RI daerah pemilihan Sumatera Barat dari Fraksi Demokrat, Rezka Oktoberia menyampaikan motivasi serta harapan kepada untuk pembangunan nagari setempat, kepada Wali Nagari Ladang Laweh yang dilantik beberapa waktu lalu.

Rezka datang ke Situjuah Ladanglaweh bersama Wakil Bupati Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) sebagai undangan dalam rangkaian acara sertijab Wali Nagari Situjuah Ladang Laweh, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Rabu (6/7) malam.

Read More

Rezka dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada wali nagari Mawardi, yang baru saja dilantik. Dia juga memberi apresiasi ke masyarakat Situjuah Ladang Laweh yang sudah ikut berpartisipasi menyukseskan alek pemilihan wali nagari serentak dengan cara demokratis dan badunsanak.

“Kita doakan, semoga Bapak wali nagari terpilih amanah dalam mengembang tugas sebagai orang nomor satu di nagari Situjuah Ladang Laweh. Berikanlah pengabdian terbaik bagi masyarakat,” ucap Srikandi Luak Limopuluah yang mempunyai hubungan tali darah dengan orang Situjuah itu.

Dalam kesempatan itu, Rezka juga tidak lupa menyampaikan harapannya kepada Wali Nagari Situjuah Ladang Laweh. Dia meminta agar Wali Nagari hendaknya dapat memasang niat di dalam diri, untuk bekerja memimpin nagari dengan ikhlas.

“Jangan lupa berkolaborasi dengan pimpinan daerah kita. Rezka selaku anggota DPR RI juga siap memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Situjuah, dan Limapuluh Kota serta Sumbar pada umumnya,” kata cucu salah satu Pahlawan Situjuah, Muhammad Zein, yang dikebumikan di Makam Pahlawan Kuburan Salapan.

Menurut Rezka, wali nagari yang baru saja dilantik harus segera menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Nagari dengan matang. Dan tentunya harus selaras dengan program dan visi-misi kepala daerah kabupaten maupun provinsi.

“Disamping itu, jangan lupa merangkul semua elemen masyarakat. Rezka juga minta Bapak Wabup untuk ikut serta dalam pengawasan dana alokasi khusus (DAK) senilai 35 Miliar yang tersebar di sejumlah titik di Kabupaten Limapuluh Kota,” sebut Rezka.

Hal senada juga dikatakan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri. Dirinya mengaku siap bersinergi dan berkolaborasi dengan wali nagari terpilih, serta bergandengan tangan bersama anggota DPR RI asal Luak Limopuluah.

“Termasuk Uni dewan kita Rezka Oktoberia, dalam konteks membangun Limapuluh Kota dalam segala bidang untuk mempercepat pembangunan daerah kita,” ujar Wabup yang akrab disapa RKN tersebut.

Dia menambahkan, adanya akses anggota dewan di pusat yang juga merupakan putri asli anak daerah Luak Limopuluah, tentu hal ini sangat membantu dalam sisi membangun. Terkhusus pada bidang pertanian dan peternakan di nagari-nagari yang ada di Limapuluh Kota.

“Apresiasi untuk Uni Rezka yang terus berjuang memberikan kontribusi positif untuk pembangunan daerah kita, melalui perjuangan dana alokasi khusus,” tukas RKN.

Sementara itu, walinagari Situjuah Ladang Laweh, Mawardi, mengatakan dirinya sangat berterima kasih atas kehadiran anggota DPR RI asal Luak Limopuluah, Rezka Oktoberia, beserta Wabup RKN yang telah menyempatkan diri hadir dalam rangkaian sertijab wali nagari Situjuah Ladang Laweh.

“Alhamdulilah, ke depan kita akan siap bersama-sama membangun nagari Ladang Laweh dalam segala aspek dan bidang. Saya mohon do’a dan dukungan dari semua elemen,” tutup Mawardi yang menjabat untuk periode kedua, sebagai wali nagari Situjuah Ladang Laweh. (akg)

Related posts