Wako Buka Pelatihan UTC Bagi Petugas Kesehatan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Walikota Solok Zul Elfian Umar membuka pelatihan UTC (Universal Treatment Curriculum), dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi pecandu narkoba, Senin (21/11/2022), di D’relazion Cafe Lukah Pandan Kita Solok.

Menurut Wako, pembangunan manusia seutuhnya tidak bisa terlepas dari upaya membangun kesehatan. Pembangunan kesehatan merupakan salah satu arah pembangunan nasional guna tercapainya kesadaran, kemauan, dan kemampuan untuk hidup sehat

Read More

Untuk mewujudkan hidup sehat harus dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan. Kemauan dan kemampuan hidup sehat setiap penduduk diharapkan dapat mengangkat derajat kesehatan individu dan keluarga secara optimal.

“Jika upaya pembangunan manusia ini berhasil dan dapat diwujudkan, maka Indonesia akan memiliki sumber daya manusia yang handal, sehat, dan kuat” tutur Wako.

Saat ini, lanjut Wako, penyakit sosial tengah mengancam generasi muda. Karena itu dengan bersama-sama kita cegah penyakit sosial dan kajahatan lainya yang berhubungan dengan narkoba.

Ketergantungan terhadap narkoba harus kita cegah sedini mungkin. Salah satunya dengan memperkuat ilmu agama, memperkuat peran orang tua dan Ninik mamak.

“Ayo, kita dorong generasi muda untuk menjauh dari penyakit sosial dan kejahatan lainya yang berhubungan dengan narkoba. Petugas kesehatan yang memiliki ilmu tentang narkoba dan memahami tanda-tanda kearah berprilaku narkoba, kita dorong untuk memberi masukan agar kejahatan narkoba bisa kita tekan” ajaknya.

Saat ini, dari data BNN Solok terdapat sebanyak 75% pecandu narkoba di Kota Solok, dan ini terus mengalami peningkatan. Dari 75% tersebut terbanyak berasal dari Kota Solok.

Related posts